Kelewatan, Mikrofon Donald Trump Mati saat Debat Final Pilpres AS, Ulah Siapa?

- 24 Oktober 2020, 18:55 WIB
Debat Final Pilpres AS Digelar, Mikrofon Trump Dimatikan dan Ekpresi Joe Biden Jadi Sorotan. /Antara

POJOKNEWS - Debat final sebelum ajang pemilihan Presiden AS pada 3 November 2020 mendatang telah digelar.

Kandidat Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden melawat petahana dari Partai Republik, Donald Trump menjalani debat terakhir pada 22 Oktober 2020.

Dalam debat Pilpres AS tersebut, Joe Biden menyerang Trump dengan menyinggung penanganan pandemi Covid-19 yang ini sedang terjadi.

Joe Biden tampak berusaha uuntuk meningkatkan keunggulannya dalam jajak pendapat pada 12 hari sebelum pemilihan 3 November 2020 mendatang.

Sementara itu, Donald Trump tampil lebih tenang dan terkendali dibandingkan pada debat pertama bulan September lalu ketika dia secara agresif menyerang Biden.

Meski demikian, secara keseluruhan, debat final ini masih menampilkan banyak serangan pribadi antara dua pria yang tidak menunjukkan rasa hormat satu sama lain.

"Siapapun yang bertanggung jawab atas banyak kematian tidak boleh tetap menjadi presiden Amerika Serikat," kata Biden, dikutipp Pikiran-Rakyat.com dari laman CNA.

Meski menadapatkan serangan yang cukup telak, Trump menanggapi dengan tenang dan memberi keyakinan bahwa pandemi akan segera usai.

Berkaca pada debat yang terjadi sebelumnya, kini moderator mengambil kuasa atas mikrofon masing-masing kandidat.

Halaman:

Editor: Adi Restu

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X