Restoran Premium Pertama Indonesia Dibuka di Kairo Mesir dengan Nama Restoran Bumbu Indonesia

- 17 November 2020, 09:13 WIB
Menu Restoran Bumbu Indonesia, Kairo, Mesir /Instagram/Restoran_Bumbu_Indo

POJOKNEWS - Satu restoran Indonesia berkonsep premium dengan suasana yang nyaman hadir di Kairo Mesir.

Selain menghidangkan aneka masakan tradisonal Indonesia, kehadirannya untuk meningkatkan daya ekspor produk tradisional Indonesia di Mesir.

Menu andalan restoran Indonesia di luar negeri ini hampir seluruh makanan tradisional ternama dari Indonesia. Rendang Padang yang berwarna hitam, begitu juga dengan rawon. Soto, sate, nasi uduk hingga kemilan martabak telor tersedia.

Restoran Bumbu Indonesia yang hadir di Ibukota Mesir untuk pertamakalinya ini juga dimanfaatkan untuk memperkuat diplomasi goyang lidah dan memperkokoh penetrasi produk pangan Indonesia di pasar Mesir.

Mengutip dari wasathiyyah.com, Launching restoran yang berada tepat di kawasan wisata Piramida Giza ini diselenggarakan pada Sabtu siang, 14 November 2020.

Baca Juga: Tragis, Dua Kapolda Diganti Gara-Gara Tidak Bisa Kendalikan Kerumunan Massa di Kegiatan Habib Rizieq

Acara diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama Ekspor Produk Pangan antara PT Saba Khidmah Mumtazah dengan Restoran Bumbu Indonesia sebesar 1 juta Dolar AS atau senilai 14,42 miliar Rupiah per tahun.

Acara Penandatangan MoU dan launching restoran disambut baik oleh Kementerian Perdagangan yang dalam kesempatan tersebut disaksikan secara virtual oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dr. Kasan Muhri dan Direktur Promosi dan Citra, Tuti Prahastuti beserta jajaran kementerian.

Sedangkan KBRI Cairo diwakili oleh Kepala Perwakilan RI/KUAI KBRI Cairo, M. Aji Surya, Atase Perdagangan KBRI Cairo, Irman Adi Purwanto Moefthi dan Sekretaris II Ekonomi, Kuntum Khaira Ummah beserta beberapa staf.

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X