CIA Waspada Korea Utara Punya Rudal Canggih, Lewati Atmosfer dan Tembus AS, Cek Dahsyatnya di Sini!

- 20 November 2020, 10:49 WIB
Korea Utara saat menguji coba senjata nuklir jarak jauhnya beberapa waktu lalu. Foto: Antara/Portalsurabaya /

POJOKNEWS - Keberadaan Korea Utara sebagai salah satu negara komunis tertua di dunia masih menjadi momok bagi banyak negara. Terutama soal politik berseberangan dengan barat dan kekuatan militer Korea Utara. 

Korea Utara membentengi negerinya dengan senjata-senjata canggih yang ditengarai bisa melumat negara-negara nun jauh dari semananjung tersebut.

Keberadaan senjata ini sangat diwaspadai oleh lawan-lawan politiknya, termasuk Negara-negara di Eropa dan Amerika. Sebab, rudal-rudal dari Pyongyang bisa menjelajah hingga Negara barat tersebut.

Soal kecanggihan persenjataan Korea Utara ini terungkap oleh Badan Intelejen Pusat Amerika Serikat (AS) CIA.

Sebagaimana dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul artikel, “CIA Percaya Korea Utara Miliki Teknologi Rudal Canggih, Mampu Tidak Terbakar di Atmosfer”, CIA mempercayai bahwa Korea Utara memiliki teknologi untuk memastikan rudal antarbenua milik mereka tidak terbakar saat masuk kembali ke atmosfer.

Baca Juga: Maaf Buat Lulusan Fresh Greduated! Lowongan CPNS Tidak Akan Dibuka Hingga Tiga Tahun ke Depan

"CIA telah menilai bahwa persenjataan canggih ini bisa bekerja secara memadai jika diterbangkan pada lintasan normal ke target benua AS," kata Yayasan Heritage Konservatif dalam laporan tahunan tentang kekuatan militer AS pada Selasa, 17 November 2020.

Untuk memungkinkan roket masuk kembali, turun dan mendarat secara terkendali, roket harus menahan gesekan 7.000-8.000 derajat celsius tanpa meledak atau meninggalkan lintasannya.

Dilansir Pikiran-rakyat.com dari Chosun, teknologi rudal ini dianggap sebagai rintangan terakhir bagi pengembangan ICBM Korea Utara.

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X