BLT Guru/Dosen Honorer Dicairkan November-Desember Rp 1,8 Juta, Batas Waktu Pengambilan 30 Juli 2021

- 22 November 2020, 21:05 WIB
SK BLT Guru Honorer Rp1,8 Juta PTK non PNS Tidak Muncul Tenang Mungkin Anda lewatkan Hal ini /gtk.kemdikbud.go.id

POJOKNEWS - Para tenaga pendidik tentu saja bergembira pada November dan Desember ini. Pasalnya, bantuan subsidi upah (BSU) para guru/dosen dan tenaga kependidikan honorer mulai dicairkan pada November dan Desember 2020.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menjelaskan, besaran bantuan subsidi upah guru, dosen, dan tenaga pendidikan honorer non-PNS yakni Rp1.800.000 dan diberikan satu kali.

Untuk itu, para penerima subsidi guru honorer akan mendapatkan kesempatan hingga 30 Juni 2021 untuk mengaktifkan rekening dan mencairkannya.

Sebagaimana dikutip dari Indonesia.go.id disebutkan, dalam hal ini pemerintah juga telah membuat rekening-rekening baru di bank untuk setiap pendidik dan tenaga kependidikan penerima BSU.  

"Bantuan itu disalurkan secara bertahap sampai dengan akhir November 2020 ya, dan bagi para guru dan dosen diakses infonya di info.gtk.kemdikbud.go.id," jelas Menteri Nadiem.

Baca Juga: Wartawan Berduka, Motor Jurnalis Metro TV Hantam Truk dan Meninggal di Lokasi Kejadian

Penyaluran BSU itu merupakan bentuk apresiasi dan juga keprihatinan dari pemerintah untuk semua jasa guru-guru non-PNS dalam menjalankan roda pendidikan di masa krisis pandemi Covid-19.

Total sasaran sebanyak 2.034.732 orang, yakni 162.277 dosen pada perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS).

Kemudian, 1.634.832 guru dan pendidik pada satuan pendidikan negeri dan swasta, serta 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga umum, dan tenaga administrasi.

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X