Profil Profesor Muradi, Guru Besar Universitas Padjajaran yang Ditunjuk Jadi Komisaris BUMN DI Waskita Karya

- 6 April 2021, 14:16 WIB
Profesor Muradi, Guru Besar Unpad, Komisaris BUMN di Waskita Karya
Profesor Muradi, Guru Besar Unpad, Komisaris BUMN di Waskita Karya /Unpad/

POJOKNEWS - Profesor Muradi sangat sukses membangun karir akademi. Dengan gelar professor dia menjadi Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran, universitas negeri ternama di Bandung, Jawa Barat.

Selanjutnya, dari dunia akademisi, Profesor Muradi yang berusia 46 tahun ini sukses juga terjun di dunia politik bahkan kini menempati posisi strategis sebagai Komisaris BUMN di PT Waskita Karya.

Langkah Profesor Muradi dalam dunia politik memang pas. Dia dikenal sebagai salah satu pendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2014 dan 2019. Sebagai pendukung tersebut ditambah dengan karir akademi yang bagus, langkahnya mulus menjadi pejabat.

Profesor Muradi terpilih sebagai salah satu Komisaris BUMN di PT Waskita Karya melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada awal April 2018.

Baca Juga: Korban Banjir di Kabupaten Flores Timur NTT Bertambah, Jadi 86 Jiwa Meninggal

Profesor Muradi juga sempat menjadi pejabat di KSP, persisnya Kedeputian V yang membidangi kajian politik dan pengelolaan isu-isu hukum, pertahanan, keamanan dan HAM.

Di Unpad, Profesor Muradi merupakan Guru Besar Ilmu Politik & Keamanan dan Direktur Program Pasca Sarjana Ilmu Politik (Magister & Doktoral) sejak 2016.

Dia juga aktivis saat masih berkuliah di Unpad. Pernah menjadi Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Ilmu Budaya dan menjadi Koordinator Umum BPM Universitas Padjadjaran pada tahun 1997-1998.

Lalu menjadi Ketua Umum Keluarga Aktivis Universitas Padjadjaran (KA Unpad) di periode yang sama. Di ujung pemrintahan Orde Baru, Muradi menjadi Koordinator Umum Forum Mahasiswa Bandung (FMB), organisasi yang menaungi lebih dari 80 kampus se-Bandung Raya.

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Terkini

X