Celengan Ramadhan Diperkenalkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Untuk Sambut Bulan Puasa 2021

- 8 April 2021, 12:22 WIB
Kapolda Metro Jaya Luncurkan Celengan Ramdhan
Kapolda Metro Jaya Luncurkan Celengan Ramdhan /PMJNews/

POJOKNEWS - Sebuah gerakan sosial diperkenalkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dengan nama Celengan Ramdhan. Celengan Ramadhan menjadi salah satu kebijakan Kapolda dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2021.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, celengan Ramadha merupakan salah satu bentuk kepedulian Polda Metro Jaya dalam kegiatan Ramadhan Barokah.

Celengan Ramadhan ini sudah dimulai dari bulan kemarin (Syaban). Celengan Ramadhan akan bisa diisi oleh seluruh anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya.

“Nanti dari tiap anggota polisi kita minta bisa mengisi celengan ini minimal Rp1.000 saja setiap hari. Dengan  begini kan bisa jadi ladang amal juga bagi kita semua,” ujar Fadil di Masjid AlKautsar Polda Metro Jaya, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Gubernur Anies, Mampir Sejenak NikmatiJamu di Warung Jamu Bukti Mentjos-Salemba

Fadil menuturkan, hasil dari celengan Ramadhan ini nantinya akan dikumpulkan dan diserahkan untuk membeli beragam jenis makanan dan kebutuhan ibadah pada bulan puasa nanti.

“Hasil yang dikumpulkan nantinya akan disalurkan ke saudara-saudara kita yang berpuasa dengan membelikannya makanan baik itu untuk sahur ataupun berbuka puasa. Selain itu, sisanya akan dibelikan alat sholat dan juga al-quran yang mana akan berguna pada bulan suci Ramadhan,” sambungnya.

Baca Juga: Meski Mudik 2021 Dilarang, Mereka yang akan Melakukan Perjalan Antar Daerah Boleh, Asal Melakukan Hal Ini

Lebih lanjut, gerakan celengan Ramadhan ini nantinya akan diteruskan di seluruh Polres dan Polsek yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Sehingga bisa membantu banyak umat muslim lainnya dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

“Ini akan serentak nanti dilakukan di seluruh Polres ya, doakan semoga gerakan ini lancar dan kami Polda Metro Jaya dapat terus semakin tulus mengayomi masyarakat,” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.***

Editor: Amir Hamzah


Tags

Terkini

X