Muhammadiyah Rayakan Ulang Tahun ke-108, Presiden Salut Pada 82 RS Muhammadiyah Hadapi Corona

- 19 November 2020, 22:20 WIB
Perayaan usia ke-108 Muhammadiyah /Instagram/lensamu

POJOKNEWS - Persyarikatan Muhammadiyah merayakan ulang tahun yang ke-108 pada Rabu (18/11/2020). Hingga Kamis (19/11/2020) beragam ucapan selamat bertubi-tubi diterima organisasi Islam besar di Indonesia ini.

Peringatakan hari lahir di tengah pandemi membuat Muhammadiyah mengajak warganya peduli dalam menghadapi Covid-19 dan masalah kebangsaan. Karena itu HUT mengangkat tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan, Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”

Dalam maklumat ulang tahun ke-108, PP Muhammadiyah mengatakan usia saat ini bukan waktu sebentar bagi sebuah Organisasi Kemasyarakatan tetap bertahan dan terus bertumbuh di Bumi Indonesia.

Muhammadiyah lahir di Yogyakarta tahun 1912 dari pengalaman hidup Islami yang tinggi dari pendirinya, yakni Muhammad Darwis yang kemudian dikenal dengan Kyai Haji Ahmad Dahlan.

Kyai yang lama bermukin di Mekkah ini, selain membawa ilmu pendidikan Islam secara modern, juga memperkuat Muhammadiyah dengan pengabdian masyarakat, antara lain melalui lembaga kesehatan.

Dengan berasaskan Islam, berpegang teguh pada Alqur'an dan Assunnah, Muhammadiyah terus konsisten dalam mewujudkan cita-cita membangun negara yang dirahmati Allah Subhanahu wata'ala.

Bukan hanya melalui kegiatan keagamaan secara langsung cara Muhammadiyah berdakwan, namun juga melalui praktik nyata di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan kesehatan dari awal terbentuk hingga dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Presiden Joko Widodo pada Kamis (19/11/2020) menyampaikan ucapan selamat. Jokowi menyatakan kekagumannya pada aksi Muhammadiyah dalam memberi bantuan kesehatan untuk masyarakat di tengah pandemic melalui 82 rumah sakitnya di seluruh Indonesia.

“Saya sungguh-sungguh menghargai kerja nyata Muhammadiyah melalui tim khusus Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), pelayanan di 82 rumah sakit di berbagai provinsi,” ujar Presiden.

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X