Hore! PT KAI Umumkan Perjalanan Kereta Api Tanpa Syarat Test Covid-19, Cek Rute-Rutenya di Sini!

- 20 November 2020, 09:33 WIB
Ilustrasi Kereta Api /PT KAI

POJOKNEWS - Salah satu yang memberatkan masyarakat untuk menggunakan jasa kereta api antar daerah adalah karena adanya syarat tes Covid-19. Maklum, harga untuk mendapatkan surat bebas Covid-19 mencapai ratusan ribu rupiah.

Akhirnya masyarakat memilih berkendaraan ke berbagai kota dengan menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Masyarakat juga memilih menggunakan jasa bus antar kota yang juga tak mensyaratkan adanya surat bebas Covid-19.

Kabar gembira dating dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang mengumumkan naik kereta api tak lagi menggunakan Rapid Test atau surat bebas Covid-19.

Namun, PT KAI melanjutkan hanya beberapa kereta dengan tujuan tertentu yang penumpangnya dibolehkan tidak melampirkan surat bebas Covid-19 atau melakukan Rapid Test terlebih dahulu.

Baca Juga: Muhammadiyah Rayakan Ulang Tahun ke-108, Presiden Salut Pada 82 RS Muhammadiyah Hadapi Corona

PT Kereta Api Indonesia (persero) mengumumkan beberapa rute yang dapat ditumpangi oleh masyarakat tanpa perlu menyertakan keterangan negatif Rapid Test maupun PCR swab test Covid-19.

Sebagaimana dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul artikel, “Bisa Naik Kereta Api tanpa Perlu Rapid Test, PT KAI Umumkan Rute-rutenya”, disebutkan, rute-rute yang diizinkan tanpa rapid test dan PCR swab test Covid-19 merupakan layanan kereta api lokal untuk perjalanan komuter dan kereta api di kawasan aglomerasi.

Dengan kata lain, kereta api antar provinsi belum bisa dijangkau oleh kebijakan terbaru PT KAI ini.

Berikut ini kami ulas beberapa rute kereta api yang bisa Anda naiki tanpa perlu mengikuti Rapid Test atau PCR swab test Covid-19.

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X