Hari Ini 20 November 2020 Hari Anak Sedunia, Yuk Simak Tujuan Diadakannya Hari Anak

- 20 November 2020, 16:34 WIB
Anak Anak Yaman /foto: UNICEF

POJOKNEWS - Hari Jumat ini, 20 November 2020 dunia memperingati Hari Anak Sedunia. Banyak di antara kita tidak tahu tentang hari anak internasional. Begitu pula latar belakang mengapa Hari Anak perlu diadakan.

Tidak semua anak lahir dengan bahagia. Sebagian anak lahir dengan kenestapaan, dengan beragam peristiwa yang melatarbelakangi.

Antara lain, anak yang ditelantarkan orang tuanya, anak yang menjadi korban kekerasan hingga sexual, anak yang diperjualbelikan, anak yang menjadi buruh, hingg anak-anak malang yang berada dalam konflik perang.

Tidak seperti orang dewasa, anak-anak yang terkait dalam beragam peristiwa di atas menjadi korban dan tidak tahu mereka harus melakukan apa.

Atas anak-anak yang tak beruntung inilah, UNICEF (United Nations Children's Fund) lembaga anak-anak di bawah PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa) menggelar peringatan hari anak sedunia.

Baca Juga: Selama 3 Hari Scoopy Diperkenal di Jakarta-Tangerang secara Virtual, Cek Spek dan Harga di Link Ini!

Peringatan Hari Anak digelar setiap tanggal 20 November dan telah diperingati oleh Negara-negara di dunia sejak pertamakali tahun 1954.

Sebagaimana dikutip dari pikiran-rakyat,com dengan judul artikel, “20 November Diperingati Sebagai Hari Anak Sedunia, Berikut Sejarah dan Tujuannya”, disebutkan peringatan Hari anak Sedunia bertujuan untuk mempromosikan kebersamaan dan kesadaran internasional di antara anak-anak di seluruh dunia.

UNICEF (United Nations Children's Fund) mempromosikan dan mengkoordinasikan Hari Anak Sedunia  untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak.

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X