Wapres Ma’ruf Amin Didesak Bertemu dengan Habib Rizieq Untuk Mendinginkan Suasana, Jubir Oke Saja!

- 21 November 2020, 22:12 WIB
Wapres Ma'ruf Amin /Foto kredit: akun Instagram Ma'ruf Amin @kyai_marufamin/

POJOKNEWS - Kondisi nasional agak memanas paska kepulangan Habib Rizieq. Pro dan kontra atas aktivitas Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) memanas. Puncaknya, TNI harus turun tangan mengatasi permasalah ini.

Namun banyak yang mengusulkan, persoalan ini cukup ditengahi oleh kalangan tokoh-tokoh nasional saja. Peran Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pun sempat diperbincangkan.

Wapres diharapkan lebih berperan besar untuk mendinginkan situasi. Caranya antara lain bertemu dengan pihak Habib Rizieq. Karena pertemuan sesame ulama biasanya akan membawa kedamaian.

Sebagaimana dikutip dari pikiran-rakyat.com, dengan judul artikel, “Gagasan Bertemu Habib Rizieq Shihab Disambut Baik Ma'ruf Amin, Jubir Wapres Ungkap Alasannya”, disebutkan, usulan pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab disambut baik oleh Wapres Ma'ruf Amin sebagaimana dituturkan juru bicaranya, Masduki Baidlowi.

Baca Juga: Prancis Pada Warga Muslim: Tak Terima Karikatur Nabi Muhammad & Kebebasan Berpendapat Silakan Pergi

Masduki menjelaskan walau tetap ada persepsi politis, Wapres Ma'ruf Amin takkan menolak pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab jika itu baik untuk masyarakat.

“Terhadap gagasan pertemuan itu, ya Wapres tidak ada masalah," ucap Masduki dalam keterangan pers pada Jumat 20 November 2020.

Wapres 'welcome', artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” ujarnya melanjutkan.

Menurut dia, sebelumnya memang sudah ada kelompok organisasi masyarakat yang menemui pihaknya untuk membicarakan hal ini.

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X