Kapolda Baru, Tim Gabungan TNI Polri dan Satpol PP Langsung Gas Tindak Tegas Pelanggar Prokes Covid

- 21 November 2020, 23:57 WIB
Kapolda Metro Jaya Akan Tindak Tegas Pelanggar Prokes Covid-19 /Polda Metro Jaya/

POJOKNEWS - Jabatan Kapolda Metro Jaya Sabtu (21/11/2020) diserahterimakan dari  kepada Irjen Pol. Dr. Muhammad Fadil Imran.

Acara berjalan syahdu karena Polda Mertro Jaya melepas dalam suasana tak sedap karena pemecatan.

Pol dipecat karena diangap tidak dapat mengendalikan massa yang melanggar prokes. Pelangaran ini terjadi dalam beberapa kegiatan Habib Rizieq di Jakarta.

Sebaliknya, Kapolda baru langsung menyatakan akan menindak tegas setiap pelanggaran prokes Covid-19. Jajaran Polda pun beraksi keras dengan menertibkan setiap pelanggaran Prokes tersebut.

Sikap tegas ini ditunjukkan dengan menggelar Operasi Aman Nusa II. Dalam operasi ini tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP melakukan patroli di wilayah DKI Jakarta.

Patroli ini bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes) yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membagikan masker secara gratis kepada masyarkat

Patroli juga bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat yang masih berkerumun serta mengantisipasi tindak kejahatan yang ada di wilayah DKI Jakarta

Dalam pelaksanaan operasi ini, TNI Polri dan Satpol PP Lakukan Patroli menghimbau masyarakat untuk melaksanakan Prokes serta membagikan masker kepada masyarakat.

“Terkait perkembangan situasi saat ini, perkembangan Covid-19 saat ini, prinsip saya satu lex populi suprema lex esto, keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi"

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X