Pembalap Tuan Rumah Miguel Oliveira Kuasai MotoGP Portugal 2020

- 22 November 2020, 23:32 WIB
Para pembalap di podium MotoGP Portugal 2020, Oliveira, Miller dan Morbidelli /Instagram/Motogp

POJOKNEWS - Miguel Oliveira menjadi satu nama yang patut diperhitungkan di ajang MotoGP paling mutakhir. Pembalap Portugal ini menutup musim 2020 dengan manis.

Di MotoGP Portugal 2020 yang merupakan MotoGP kandang baginya, Oliveira begitu perkasa. Hal ini ditunjukkan Miguel Oliveira sejak sesi latihan hingga kualifikasi dan race day.

Berlangsung di sirkuit Autodromo de Algavre, Minggu (22/11/2020), Miguel Oliverira tampil sebagai pemegang pole position. Dia tampil sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu.

Keperkasaan Oliveira berlanjut di race day. Dia menjalani start yang sangat bagus. Sejak dari lap pertama dia mempertahankan posisi ini hingga balapan berakhir di lap ke-25.

Oliveira menyentuh garis finish terdepan dengan catatan waktu 41 menit 48,163 detik. Jarak yang cukup lebar dengan pengejarnya rider Pramac Ducati, Jack Miller yang lebih lambat 3,193 detik.

Dengan sepeda motor KTM, prestasi Oliveira sangat menganggumkan. Kemenangan ini menjadi koleksi keduanya sejak membalap di MotoGP.

Prestasi luar biasa juga ditunjukkan Franco Morbideli yang merebut podium ketiga. Dengan penambahan poin 16, pembalap Petronas Yamaha ini sukses menempatkan dirinya sebagai runner up MotoGP 2020.

Pada posisi empat lima ada Pol Espargaro (KTM) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).?selanjutnya adalah Andrea Dovizioso, Stefan Bradl, Aleix Espargaro, Alex Marquez, dan Johann Zarco.

Lepas beban dirasakan oleh Joan Mir yang telah mengunci juara dunia jadi miliknya pada NotoGP Valencia pekan lalu. Start dari posisi 20, Mir malah gagal finish karena masalah mesin.***

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X