Satu Musim 2020 Berlalu Dua Seri 2021 Terlewati, Marc Marquez Membalap Lagi di MotoGP Portugal 2021 Pekan Ini

- 12 April 2021, 20:01 WIB
Marc Marquez menyampaikan kegembiraan kepada fans bahwa dia membalap lagi akhir pekan ini
Marc Marquez menyampaikan kegembiraan kepada fans bahwa dia membalap lagi akhir pekan ini /Marc Marquez 93/

POJOKNEWS - Setelah era Valentino Rossi, Marc Marquez menjadi rajanya MotoGP mutakhir. Sejak masuk kelasnya para senior di MotoGP tahun 2013 hingga kini sudah enam titel juara dunia diraihnya bersama Repsol Honda Team.

Sayang tahun lalu agresivitas Marc Marquez harus dibayar mahal dengan sebuah kecelakaan patal yang membuat bagian lengna kanannya patah. Meski telah melalui tiga kali operasi, penyembuhan Marquez memakan waktu lama.

Marc Marquez harus absen satu musim 2020 dan melewati dua balapan di seri pembuka MotoGP 2021. Penantian cukup panjang Marc Marquez akhirnya selesai. Pembalap Repsol Honda Team ini dinyatakan bisa membalap lagi.

MotoGP Portugal pada akhir pekan ini menjadi balapan perdana Marc Marquez untuk musim balap 2021. MotoGP Portugal merupakan seri ketiga MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Portimou, Portugal pada tanggal 18 April mendatang.

Baca Juga: Bandara Pekonserai Lampung Ganti Nama Jadi Bandara Taufiq Kiemas, Diresmikan Puan Maharani

Keterangan terbaru menyatakan, Marc Marquez bisa turun membalap di MotoGP Portugal setelah tim Dokter memberikan lampu hijau untuknya. Setelah melakukan cek kesehatan, kondisi pembalap Spanyol ini dinyatakan fit dan siap turun di sirkuit.

“Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Marquez, ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang. Dalam situasi saat ini, Marquez dianggap dapat kembali berkompetisi,” jelas keterangan resmi Repsol Honda dikutip dari Crash, Sabtu 10 April 2021.

Baca Juga: Rumah Sakit Stroke Nasional Bukittinggi Ganti Nama Jadi Rumah Sakit Otak DR. Drs. Muhammad Hatta

Kegembiraan bisa membalap lagi di MotoGP Portugal 2021 ini juga disampaikan Marc Marquez kepada para penggemar lewat media sosial pribadinya.

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Terkini

X