Hasil MotoGP Portugal 2021: Quartararo Juara Lagi, Marc Marquez Langsung Bersinar

- 18 April 2021, 21:33 WIB
Joan Mir, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia mengisi podium di balapan Motogp yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal pada Minggu, 18 April 2021.*
Joan Mir, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia mengisi podium di balapan Motogp yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal pada Minggu, 18 April 2021.* //Twitter.com/Motogp

POJOKNEWS - Fabio Quartararo mempertahankan ketajaman tim Yamaha dalam balapan MotoGP 2021. Pada MotoGP Portugal 2021 yang merupakan seri ketiga pada Minggu sore WIB (18/4/2021), Quartararo kembali menjadi juara.

Sebelumnya, Fabio Quartararo juga menjadi juara di MotoGP Doha. Dua podium ini melengkapi prestasi Yamaha memborong semua podium utama, setelah pada MotoGp pembuka di MotoGP Qatar, Maverick Vinales tampil sebagai juara.

Di MotoGp Portugal, pebalap Monster Energy Yamaha ini mengungguli Francesco Bagnaia (Ducati Team) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Kabar bagus menghampiri tim Honda. Pembalap utamanya Marc Marquez yang turun untuk pertamakalinya sejakpenyembuhan cidera panjang.

Baca Juga: New Honda Vario 125, Makin Mentereng dengan Pilihan Warna Barunya

Marquez mampu start dari posisi enam. Pada balapan, dia sempat bersaing di tiga besar. Dan pada akhirnya, The Baby Alien menyudahi balapan di posisi tujuh. Ini menjadi sebuah pencapaian terbaik mengingat Marquez baru membalap kembali.

Quartararo melakukan balapan yang bagus di Algarve International Circuit, Portimao. Meski tampil sebagai pole posisinya tercecer hingga di urutan keenam. Sementara Johann Zarco yang start dari posisi ketiga langsung ke depan memimpin balapan.

Baca Juga: Honda Rebel Dapat Sentuhan Baru: Motor Retro Penjelajah Bermesin 500cc Ini Harganya Nyaris Rp 200 Juta

Namun, dengan perlahan, Fabio Quartararo bisa menembus posisi terdepan hingga finis pertama.

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Terkini

X