Marc Marquez Menangis di Paddock Usai Balapan Perdananya Setelah 9 Bulan Absen, Mengapa?

- 19 April 2021, 12:09 WIB
Marc Marquez berhasil mencapai garis finish balapan MotoGP Portugal 2021
Marc Marquez berhasil mencapai garis finish balapan MotoGP Portugal 2021 /Twitter/@HRC_MotoGP

POJOKNEWS - Balapan MotoGP Portugal 2021 pada Minggu malam WIB (18/4/2021)  telah usai. Para pembalap kembali ke paddock masing-masing, kecuali tiga pembalap yang menyabet podium di seri ketiga MotoGP 2021 tersebut.

Di MotoGp Portugal yang berlangsung di Algarve International Circuit, Portimao, pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengungguli Francesco Bagnaia (Ducati Team) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Kemanangan ini menjadi podium pertama beruntun bagi Quartararo dan menjadi podium utama ketiga di tiga seri awal bagi Yamaha setelah di seri pembuka di MotoGP Qatar pembalapnya Maverick Vinales menjadi juara.

Bagaimana dengan Honda? Seberkas cahaya terang telah hadir dengan kembali tampilnya Marc Marquez di MotoGP. Pembalap Repsol Honda Team ini absen di dua pembalap pembuka. Dia juga istirahat total musim 2020 akibat patah lengan kanan di Jerez, Spanyol pada Juli tahun lalu.

Baca Juga: Hasil MotoGP Portugal 2021: Quartararo Juara Lagi, Marc Marquez Langsung Bersinar

Setelah sembilan bulan tidak membalap di MotoGP, Marc Marquez menorehkan hasil lumayan bagus, finish di posisi ketujuh dengan memulai balapan dari posisi enam.

Namun di paddock-nya, Marc Marquez menangis tersedu. Ada apa? Dia emosional karena bisa kembali ke MotoGP dan menyelesaikan balapan dengan sembilan poin di tangan.

Perlu diketahui, hasil Marc Marquez ini menjadi hasil terbaik di antara pembalap Honda lainya di MotoGP Portugal. Tak berlebihan jika pembalap berkebangsaan Spanyol ini tersedu meluapkan emosinya.

Baca Juga: New Honda Vario 125, Makin Mentereng dengan Pilihan Warna Barunya

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Terkini

X