Podium Mario Suryo Aji yang Hilang di Ujung Finish Balapan Motor Eropa CEV Estoril 2021

- 26 April 2021, 20:06 WIB
Penampilan perdana Mario Suryo Aji di ajang CEV Moto3 2021
Penampilan perdana Mario Suryo Aji di ajang CEV Moto3 2021 /PT AHM/

POJOKNEWS - Mario Suryo Aji hampir membuat prestasi spesial di ajang pembuka FIM CEV Moto3 Junior World Championship, yang digelar di Sirkuit do Estoril, Portugal (25/4). Hanya dalam beberapa detik, dia bakal meraih podium tiga. Namun, podium tersebut lenyap di ujung finish.

Pembalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor tersebut harus puas finish di posisi ke-4 pada seri perdana tersebut. Sebuah catatan penting, Mario Suryo Aji hanya memiliki selisih waktu 0,060 detik dengan pebalap yang mengisi podium ke-3.

Penampilan impresif pemuda 17 tahun ini pada seri perdana FIM CEV tersebut memperkuat tekad Mario untuk meraih podium pada balapan berikutnya.

Mario mengawali jalannya balapan pada posisi ke-8 berdasarkan hasil kombinasi catatan waktu tercepat di sesi kualifikasi yang digelar dua kali sebelumnya (24/5). Mario dan tim berusaha untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu.

Baca Juga: Karena Covid-19 Indonesia Menolak WN India Masuk Indonesia

Sempat mengisi posisi keempat pada kualifikasi pertama dengan track yang basah pada pagi hari, namun pada sesi kualifikasi kedua di siang hari, Mario harus puas untuk mengisi barisan ketiga di posisi 8.

Begitu lampu start menyala (25/4), Mario berusaha untuk masuk pada jajaran pebalap di depannya. Bersaing dengan 34 pebalap berbakat dari seluruh dunia yang turun di balap kali ini, pemuda bernomor motor 16 ini pun harus sabar untuk mengisi posisi ke-9 di awal jalannya balapan.

Pebalap yang mengisi posisi 1-10 pun terbagi pada tiga grup, aksi overtake antar pebalap di dalam grup tidak dapat dihindari. Setiap celah dan kesalahan yang dilakukan satu pebalap  selalu menjadi kesempatan emas bagi pebalap lainnya untuk meraih posisi terdepan.

Baca Juga: 4 Momen Libur Panjang yang Membuat Kasus Corona Meningkat Tajam dan Cetus Kebijakan Mudik 2021 Dilarang

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Terkini

X