MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika Masih Cadangan, PP IMI Yakin MotoGP Indonesia Bisa Digelar 2021

- 18 November 2020, 21:33 WIB
Sirkuit Mandalika /MotoGP.com

POJOKNEWS - Penggemar MotoGP di Indonesia masih harap-harap cemas apakah MotoGP Indonesia jadi dilaksanakan pada tahun 2021. Ajang balap paling akbar di dunia ini telah mengeluarkan kalender 2021. Nama Sirkuit Mandalika ada dalam cadangan bersama beberapa Negara.

Padahal arah menuju MotoGP Indonesia sudah begitu tinggi didengung-dengungkan. Bahkan tim balap sebagai tuan rumah sudah disiapkan untuk terjun di kelas Moto2.

Bahkan pembangunan sirkuit yang berada di Mandalika, Lombok, NTB telah dilaksanakan. Meski hingga saat ini, sirkuit MotoGP Mandalika belum selesai dibangun dan masih dalam tahap pengerjaan.

Sebagaimana dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul artikel, “Mandalika Dikabarkan Batal jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, IMI : Kami Percaya BIsa Terselenggara!”, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa optimis MotoGP Indonesia tetap dapat dilaksanakan di tahun 2021.

"Kita masih bisa menyelenggarakan MotoGP. Peluang di kalender 2021 itu masih sangat ada," ucap Sadikin Aksa saat ditemui di kawasan Karawaci, Selasa 17 November 2020.

Baca Juga: Wow! Biaya Mengobati Covid-19 Rata-Rata Rp 184 Juta Per Orang, Yuk Mencegah Lebih Baik dan Murah

Ia menerangkan, sesuai dengan surat yang dikirim kepada FIM yang mengajukan Mandalika sebagai tuan rumah, direncanakan dapat balasan dari penyelenggara pada Maret 2020. Namun hal itu urung terjadi karena ada Covid-19.

"Jadi setelah season tahun ini pada Minggu pertama Desember mereka akan kirimkan jadwal ulang atau paling lambat Februari. Kita akan melanjutkan homologasinya di Juni kalau Juni lolos insya allah persiapan di kalender kita bisa masuk. karena kuncinya di homogolasi," terangnya.

Ia menambahkan, untuk mempersiapkan homogolasi agar MotoGP Indonesia dapat terselenggara, terdapat banyak hal yang harus dipersiapkan.

Seperti sirkuit yang harus memiliki sistem keamanan yang komplit, paddock yang harus sesuai dengan kebutuhan tim, layout sirkuit yang sesuai aturan dan lainnya.

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X