Banyak Artis Terjebar Narkoba, Begini Imbauan Polisi untuk Publik Figur yang Masih Pakai Narkotika

- 21 April 2021, 21:52 WIB
Keterangan pers Polda Metro Jaya seputar narkoba artis
Keterangan pers Polda Metro Jaya seputar narkoba artis /PMJNews/

POJOKNEWS - Publik pigur seperti artis menjadi acuan banyak orang soal gaya hidup. Karena itu, disayangkan jika publik figur malah berbuat negatif, seperti artis narkoba.

Kebetulan, beberapa hari terakhir sejumlah publik figur Tanah Air diamankan polisi terkait dengan kepemilikan serta penggunaan narkoba.

Sebut saja, aktor Jeff Smith yang diamankan pihak Polres Metro Jakarta Barat karena kedapatan menggunakan narkoba jenis ganja.

Kemudian, ada artis Rio Reifan ditangkap yang keempat kali karena terbukti menggunakan sabu dengan dalih adanya masalah keluarga.

"Belakangan ini di kalangan artis marak sekali yang menggunakan narkotika. Rata-rata pasti alasannya karena urusan keluarga, untuk tambah imun, dan lain-lain," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga: Berapa Gelas Minum Air Putih Sehari Selama Puasa? Begini Kata Ahli Gizi

Dikutip dari PMJNews, Yusri menerangkan, pihaknya saat ini makin meningkatkan upaya preventif guna meminimalisir bahkan mencegah artis agar tidak lagi menggunakan barang haram dengan alasan apapun.

"Ini kita lakukan upaya preventif untuk menanggulangi maraknya publik figur menggunakan narkotika," sambungnya.

"Kami minta kepada teman-teman yang ingin memakai, sebaiknya jangan. Sementara yang pernah pakai (narkotika) untuk stop. Karena kami juga sudah berkomitmen untuk menjadikan Jakarta ini zero narkoba, intinya kami harap semoga yang memakai bisa segera tobat," jelasnya menutup pembicaraan.***

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Terkini

X