Bahaya! Jenderal TNI Ditembak Mati di Papua, Kepala BIN Daerah Papua Gugur di Tangan Pemberontak

- 25 April 2021, 19:12 WIB
Prajurit TNI dalam suatu aktivitas penanganan kelompok bersenjata di Papua.
Prajurit TNI dalam suatu aktivitas penanganan kelompok bersenjata di Papua. /tni.mil.id

POJOKNEWS - Situasi di Papua cukup mengenaskan. Baku tembak antara TNI dan KKB Papua akhirnya membuat gugur seorang jenderal TNI. Minggu sore (25/4), Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur di daerah operasi tersebut.

Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya merupakan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua. Dalam sebuah peninjauan medan di wilayah Kabupaten Puncak, Papua di terkena tembakan.

Kejadiannya selepas ashar, persisnya di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Saat itu, Kabinda bersama Satgaster sedang melaksanakan peninjauan medan menggunakan 8 unit sepeda motor.

Dilaporkan, rombongan mendapat tembakan dari kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua.  Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya terkena tembakan dan meninggal dunia di tempat.

Baca Juga: Ervina Lubis, Ibu Muda yang Hilang di Pekanbaru Belum Ditemukan, Suami Naikan Sayembara Jadi Rp 125 Juta

"Betul, beliau gugur, akibat ditembak KKSB pada jam 15.30 WIT di Beoga. Saat ini jenazah masih berada di Beoga, sementara masih kita monitor terus, rencana besok baru kita evakuasi," kata Panglima Kodam XVII Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Namun Yogo mengaku belum mendapatkan laporan detail karena terhalang komunikasi.

"Ini juga belum tahu, karena komunikasi masih terputus dan saya juga baru dapat informasi awal, sementara kita juga masih dalami, karena komunikasi juga masih terputus antara Beoga dengan Ilaga, Ilaga dengan di sini (Jayapura)," ucap Yogo.

Baca Juga: Banyak Artis Terjebar Narkoba, Begini Imbauan Polisi untuk Publik Figur yang Masih Pakai Narkotika

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Terkini

X