Meninggal Karena Covid-19, Sekda Saefullah Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Rorotan

- 16 September 2020, 15:15 WIB
Persiapan Pemakaman Saefullah di Rorotan /Ist/

POJOKNEWS - Sekretaris Daerah atau Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal Rabu siang (16/9/2020) karena serangan Covid-19. Hingga menjelang sore ini, kemungkinan besar, mantan Walikota Jakarta Pusat ini akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Sungai Kendal, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara,

Sungai Kendal merupakan salah satu wilayah paling timur Jakarta Utara yang berbatasan dengan wilayah Bekasi dan berada di sisi jalur Banjir Kanal Timur (BKT). Di sini berderi rumah pribadi Saefullah beserta keluarganya.

Di lokasi pemakaman sendiri sudah nampak aktivitas kesibukan keluarga dalam persiapan pemakaman orang nomor tiga di DKI Jakarta ini. Sejumlah petugas tengah menggali kubur dengan pengawalan pihak Satpol PP dan kepolisian.

Saefullah meninggal setelah pada pagi hari ini dikabarkan kritis. Dia merupakan salah satu dari delapan  pejabat di Pemda DKI yang terpapar Virus Corona. Namun, Saefullah yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto dalam tiga hari belakangan, tak kuasa menghadapi virus ini dan meninggal dunia.

Virus ini juga menyerang sejumlah anggota keluarga serta para asitennya. Istri dan anak Saefullah hingga saat ini masih dalam perawatan.

Sebelumnya sempat diberitakan jika pria 56 tahun ini akan dimakamkan di pemakaman umum khusus korban Corona di DKI Jakarta. Yakni TPU Pondok Rangon di Jakarta Timur dan TPU Tegal Alur di Jakarta Barat.

Dengan pengawalan khusus serta penerapan protokol kesehatan ketat, jenazah pria yang mengawali karir sebagai guru ini rencananya dimakamkan di pemakaman keluarga di Sungai Kendal yang merupakan tanah kelahiran pejabat yang asli Betawi ini. (***)

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X