Baliho Habib Rizieq Dicopot dan Dirusak Oknum Berbaju Loreng, FPI Bilang Adu Domba & Tak Terpancin

- 19 November 2020, 19:34 WIB
Tangkapan layar - penurunan paksa baliho Habib Rizieq yang diduga oleh oknum berseragam TNI. / /Twitter @DPPFPI_ID/

POJOKNEWS - Front Pembela Islam (FPI) bersikap tenang dalam menghadapi viralnya video ada sekelompok orang tengah mencopot dan merusak baliho Habib Rizieq. Di antara orang tersebut ada yang berseragam loreng.

Belum diketahui di mana baliho Habib Rizieq tersebut dicopot. Juga belum diketahui oknum yang melakukan pencopotan tersebut.

Melihat kondisi yang tak jelas itu, FPI memilih menunggu penyelidikan dan tidak terpancing lalu emosi dan melakukan aksi tersendiri.

Sebaliknya, FPI menilai, sekelompok orang berseragam tersebut bukanlah anggota TNI. Karena menurt FPI TNI tidak mungkin melakukan hal tersebut, karena sejatinya yang berwenang adalah Satpol PP.

Sebagaimana dikutip dari kendalku.com dengan judul artikel “Viral Video Pencopotan Baliho Habib Rizieq, FPI Endus Ada Upaya Adu Domba dengan TNI”, disebutkan, FPI menilai video tersebut adalah upaya untuk mengadu domba antara FPI dan TNI.

Baca Juga: Megawati Bilang Jakarta Amburadul, Hari Ini Gubernur Anies dapat Penghargaan Government Procurement

Karena selama ini hubungan antara FPI dan TNI dianggap harmonis. Taka da gesekan sama sekalia antara ormas Islam ini dengan institusi TNI maupun oknum TNI.

Dalam video terlihat lima orang yang tengah menyobek dan menurunkan baliho Habib Rizieq.

“Menanggapi video TNI turunkan Spanduk HRS, FPI dalam akun Twitter @DPPFPI_ID pada Rabu, 18 November 2020 menyatakan:

Halaman:

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X