Bentak-Bentak Mahasiswa Baru, Siswa Senior UNESA Dibuli Warganet

- 15 September 2020, 12:20 WIB
Video Maba Unesa /Pojoknews/

POJOKNEWS - Seharian kemarin hingga pagi ini, sejumlah tagar tentang aksi bentak-bentak mahasiswa senior panitia opspek Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menjadi trending di media sosial.

Potongan video bentak-bentak dengan wajah sangar menjadi viral di media sosial terutama twitter. Ceritanya, panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP Unesa) via daring, tengah memberi arahan pada mahasiswa baru (Maba).

Salah satu Maba tidak menggunakan ikat pinggang dan langsung dihardik para senior panitia. Dua kaka senior lelaki dan satu perempuan memasang muka garang dan mengomel-ngomel.

Saat ditanya kemana ikat pinggangnya. Dijawab oleh Maba, "Nggak ada”. “Nggak dibaca tata tertibnya," kata panitia perempuan dengan ketus. "Kamu tahu tata tertib nggak," sahut panitia laki-laki dengan nada membentak.

Sang Maba hanya bisa mengucapkan kata maaf kepada kakak tingkatnya yang menjadi panitia itu. Namun dibalas bentakan lagi. "Maaf, maaf," panitia laki-laki yang kembali membentak.

Ya, aksi marah-marah senior disamakan dengan marah-marahnya Arya Wiraguna dalam kasus Mbah Subur. Sementara senior perempuan dibilang mirip Suzanna bintang film horor saat mata melotot.

Alhasil, tagar #Ikat pinggang, #Maaf Maaf hingga Arya Wiguna serta Suzanna menjadi trending topic di twitter. Video berdurasi 30 detik pada Senin malam ini, menjadi bahan bulian warganet. Banyak yang menyesalkan masih ada MOS dengan bentak membentak. (***)

Editor: Amir Hamzah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X